Jumat, 01 Mei 2015

Cerita Pengalaman

Organisasi yang pernah saya ikuti menjadi Panitia 3 on 3 Basket di Sekolah Menengah Atas. Pada saat pembagian tugas di panitia tersebut, saya mengikut sertakan dalam acara tersebut di bagian Loket. Karena saya anggota Ekskul basket sekolah, maka semua anggota wajib menjadi panita Untuk acara tersebut. Waktu acara belum terlaksana, saya banyak tidak mengikuti beberapa pelajaran di kelas. Dikarenakan izin untuk rapat dan penyewaan lapangan di Koni Depok 1.

Saat rapat panitia berlangsung, kami mengajak sekolah sekolah yang mengikuti Tournament datang pada saat rapat. Saat rapat berlangsung banyak sekali perdebatan antar panitia dengan beberapa wakil dari sekolah yang datang.  Dikarenakan untuk membuat bagan jadwal pertandingan Grup jadwal bermain dan sebagainya.  Untuk mengambil sebuah keputusan harus sangat berhati-hati karena untuk kemajuan acara yang tiap tahun di adakan. Juga demi kelancaran acara/event ini harus diambil keputusan yang sangat tepat. Seperti membuat aturan pertandingan, dispensasi waktu, tata tertib dan sebagainya.


 Pada saat acara sudah terlaksana, saya selaku penerima Tamu atau sekolah lain datang untuk mendaftar ulang supaya tidak terkena Diskualifikasi atau gugur. Dalam pegalaman dalam berorganisasi, saya dapat belajar bahwa mengikuti organisasi atau kepanitiaan dapat membuat acara apapun itu dapat membuat kita lebih dikenal tidak hanya lingkup sekolah, dan juga dapat mudah bersosialisasi dengan lingkungan dan supaya terbiasa saat terjun di dunia kerja nanti untuk belajar banyak saat terjadi rapat dan saat mengambil keputusan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar