Jumat, 05 Juni 2015

Faktor Faktor yang mempengaruhi Kepemimpinan

Bebrapa sifat dari kepemimpinan tersebut

·         Harapan atau perilaku atasan
Sebagai contoh, yang secara tegas memakai gaya yang berorientasi pada tugas, cenderung seorang manajer menggunakan gaya itu.

·              Karakteristik harapan atau perilaku bawahan
Mempengaruhi terhada gaya kepemimpinan manajer. Sebagai contoh,  karyawan yang mempunyai kemampuan tinggi biasaynya kurang memerlukan pendekatan yang bersifat direktif dari pemimpin

·              Kebutuhan tugas
Setiap tugas juga akan mempengaruhi gaya pemimpin. Sebagai contoh, bawahan yang bekerja pada bagian pengolahan data (litbang) menyukai pengarahan yang lebih berorientasi kepada tugas

·              Iklim dan kebijakan organisasi
Mempengaruhi harapan dan perilaku bawahan. Sebagai contoh, kebijakan dalam pemberian penghargaan , imbalan dengan skala gaji yang ditunjang dengan insentif lain (dana pendiun, cuti, bonus) akan mempengaruhi motivasi kerja bawahan.

·              Harapan dan perilaku rekanan
Sebagai contoh, manajer membentuk persahabatan dengan rekan-rekan dalam organisasi. Sikap mereka ada yang merusak reputasi, tidak mau kooperatif, berlomba memperebutkan sumber daya, sehingga mempengaruhi rekan-rekannya.



Bedasarkan kesimpulan yang dapat saya ambil, tugas pemimpin akan berhasil jika memahami tugas yang dilaksanakan atau yang di berikan. Maka kepemimpinan akan terlihat pada proses dimana ada yang mengarahkan. Membimbing dan mampu menguasai pikiran dan perasaan orang lain.



http://harislukman1805.blogspot.com/2015/05/faktor-faktor-yang-mempengaruhi.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar