Jumat, 15 April 2016

Musik

            Musik adalah susunan suara yang digabungkan menjadi sebuah irama yang membangkitkan mood seseorang jika mendengarnya. Musik sendiri mempunyai banyak aliran seperti pop, rock, jazz, metal, dangdut dan banyak lagi. Jika di sebutkan satu persatu, jenis musik sangatlah banyak. Dari setiap Negara, setiap daerah, setiap kota mempunyai musik khas.




            Musik jazz sendiri biasanya tergabung dari beberapa alat musik seperti Gitar, Bass, Drum, Piano, Saxophone, Biola dan Harpa. Musik jazz biasa bermain di indoor seperti café, festival jazz, lounge dan lainnya. Tidak semua musik jazz hanya instrumental. Di Indonesia band beraliran Jazz banyak yang menggunakan vokalist untuk bermain musiknya. Seperti BLP (Barry Likumahuwa Project), Glenn Fredly, Tompi. Beberapa acara besar musik jazz di Indonesia yang sangat sering di kenal adalah Java Jazz, Jazz Gunung, Jazz Goes to Campus, Festival jazz Indonesia.


            Jazz Goes to Campus, adalah acara jazz tertua di Indonesia yang sudah berjalan selama 38 kali yang di biasa dilakukan di Universitas Indonesia, Depok. Banyak musisi jazz luar pun yang ikut mengisi acara ini seperti Depapepe salah satu band instrument dari jepang yang bermain Gitar membuat irama lagu yang sangat khas untuk di dengar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar